Sunday, December 22, 2019

Cara Menyembuhkan Flu Dengan Ampuh

Image by Unsplash
Salah satu impian seorang ibu ialah memiliki anak yang sehat dan pintar. Untuk itu dibutuhkan vitamin dan nutrisi yang baik untuk dapat mendukung pertumbuhan yang baik. Terlebih ketika vitamin tersebut tercukupi pada perkembangan janin, seperti yang diberikan oleh vitamin Folamil asam folat ini.

Yang merupakan salah satu vitamin untuk mencegah anak terserang penyakit di masa datang. Penyakit tersebut bisa berupa apa saja dan salah satunya yaitu flu akibat virus influenza. Flu ini dapat menyebabkan penyakit lain seperti batuk dan demam serta sakit kepala jika tidak diobati.


Cara Mengobati Flu Yang Ampuh

Mengobati flu dapat dilakukan dengan cara yang alami seperti istirahat yang cukup dan minum air hangat. Flu sendiri merupakan salah satu penyakit yang ringan dan dapat disembuhkan dengan beberapa cara. Berikut ini merupakan cara ampuh untuk menyembuhkan flu.


1. Minum Air Hangat

Air hangat telah dipercayai mampu dan bermanfaat untuk meredakan tenggorokan yang sakit serta hidung yang tersumbat. Air hangat tersebut dapat mengencerkan lendir yang ada pada tenggorokan. Sehingga dapat melegakan dan meringankan hidung tersumbat.


2. Menghirup Uap Minyak Angin

Uap minyak kayu putih dapat meredakan hidung yang tersumbat serta meredakan rasa pening akibat flu. Hal ini karena uap tersebut dapat melegakan sistem pernafasan sehingga dapat menyembuhkan flu. Anda bisa mengoleskannya pada hidung dan leher untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

3. Konsumsi Jahe Hangat 

Selain menghangatkan tubuh jahe hangat dapat membuat tenggorokan menjadi lebih lega. Hangatnya jahe akan membantu mengencerkan dahak serta lendir pada hidung dan tenggorokan. Sehingga mempercepat proses pemulihan flu pada seseorang, selain itu dapat memberikan efek hangat pada tubuh.


4. Menggunakan Obat Flu 

Anda juga dapat menggunakan obat khusus untuk meredakan sakit flu yang disertai batuk seperti yang sudah tersedia pada Goapotik. Obat ini akan meredakan sakit flu yang disertai batuk dan melegakan tenggorokan. Dosis dan aturan pakai tetap harus sesuai dengan anjuran dari dokter untuk menghindari efek samping.


EmoticonEmoticon