Friday, November 22, 2019

Kenali Penyebab Vertigo yang Berbahaya

Image by Liputan6
Kita tentu akan terganggu saat kepala pusing terutama saat melakukan aktivitas  yang penting. Karena, saat pusing kita tidak bisa beraktivitas secara normal atau bahkan membutuhkan istirahat sejenak agar bisa bertahan dengan keseimbangan yang menurun. Terlebih jika sakit kepala terasa sangat luar biasa dan secara mendadak seperti yang dialami oleh para penderita vertigo.

Menjadi penderita vertigo tentu bukanlah hal yang menyenangkan karena harus merasakan rasa pusing tujuh keliling. Meskipun sudah ada Obat vertigo goapotik akan tetapi, vertigo tetaplah penyakit yang perlu dicegah. Salah satunya yakni dengan mengetahui asal muasal vertigo sampai bisa menyerang tubuh kita.


BPPV

Benign Paroxysmal Positional Vertigo adalah nama yang menakutkan untuk orang umum. Kondisi ini merupakan situasi dimana Anda bangun dari tempat tidur dan ruangan tiba-tiba mulai berputar. Kondisi ini biasanya terjadi seiring bertambahnya usia seseorang hingga menua. Pusing yang satu ini disebabkan oleh perubahan terkait usia di telinga bagian dalam Anda dan merupakan penyebab separuh dari semua kasus pusing pada orang di atas 50. Kondisi ini juga bisa terjadi jika Anda tidur dengan kepala dalam posisi tertentu. Jika Anda mengalami masalah yang berkepanjangan dengan jenis pusing ini, hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan medis segera.


Meniere

Penyakit meniere merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh faktor usia. Biassanya, penyakit ini akan dialami oleh orang lanjut usia diantara 40-50an. Penderita akan mengalami pusing atau vertigo, akibat adanya dering di telinga, gangguan pendengaran, atau perasaan tertekan atau sakit di telinga. Penderita biasanya akan menggambarkan seolah-olah telinganya penuh. Penderita juga mungkin mengalami mual dan muntah. Para ahli berspekulasi penyakit tersebut berasal dari jumlah cairan yang tidak normal di telinga bagian dalam. Kambuhnya penyakit ini dapat berlangsung mulai dari 20 menit hingga empat jam sekaligus. Untuk mengatasinya, ada baiknya untuk mencoba latihan yang bisa menjaga keseimbangan tubuh Anda.

Demikian ulasan mengenai dua hal yang bisa menyebabkan vertigo. Disamping memahami penyebabnya, ketahui juga info kesehatan lainnya seperti artikel perawatan luka operasi caesar gue sehat. Semoga bermanfaat.

loading...


EmoticonEmoticon