Thursday, October 24, 2019

Sembuh dari GERD dengan Cara yang Mudah


Ada banyak sistem yang bekerja dalam tubuh dan perlu dijaga kesehatannya, salah satunya adalah sistem pencernaan. Dengan sistem pencernaan yang sehat, tubuh akan mencerna nutrisi lebih optimal. Tak hanya itu, sistem pencernaan yang sehat juga akan membuat aktivitas sehari-hari akan berjalan lebih lancar.

Saat sistem pencernaan tidak sehat, maka aktivitas akan terhambat dan tubuh akan terasa lemas. Terlebih jika Anda mengalami GERD, rasa mual akan terjadi dan bisa membuat Aktivitas terhambat. Obat mengatasi perut kembung dan mual pun dibutuhkan agar penyakit GERD bisa diatasi dengan cepat. Tak hanya menggunakan obat, Anda juga bisa menggunakan cara-cara praktis untuk menyembuhkan GERD di rumah. Beberapa cara tersebut sudah pernah diulas dibeberapa website kesehatan seperti pada laman berikut ini https://www.guesehat.com/perawatan-luka-operasi-caesar yang juga mengulas seputar cara perawatan luka operasi caesar.  Berikut ini beberapa diantaranya:


Minum Olahan Jahe

Minuman olahan jahe seperti teh jahe bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi rasa perih di lambung karena GERD. Teh jahe dikenal mampu mengatasi rasa sakit diperut mulai dari sakit perut biasa sampai yang disebabkan oleh asam lambung berlebih. Rebus irisan jahe ke dalam air selama 30 menit. Anda bisa mengonsumsi olahan ini sebelum makan agar dapat mencegah GERD sebelum makanan masuk ke lambung Anda.


Makan Buah-buahan

Selama ini kita tentu mengenal buah-buahan sebagai salah satu makanan yang alami dan bermanfaat bagi tubuh manusia. Ya, dalam setiap buah terdapat kandungan nutrisi yang beragam dan dibutuhkan tubuh. Ada kandungan vitamin yang bisa menjaga kesehatan tubuh adapula kandungan lemak tak jenuh dari buah-buahan seperti alpukat. Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan buah-buahan untuk membantu menyembuhkan GERD secara alami di rumah Anda.

Salah satu buah yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi GERD adalah pisang. Pisang memiliki kandungan antasid alami yang bisa berguna untuk melawan asam lambung. Jika Anda terindikasi memiliki masalah asam lambung, maka Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi pisang setiap harinya. Selain itu, ada pula beberapa buah-buahan lainnya yang bisa dicoba seperti apel dan alpukat. Namun, hindari buah-buahan yang punya kandungan asam tinggi seperi jeruk, lemon, anggur dan nanas.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/vometa-ft-10-mg-tablet-99


EmoticonEmoticon