Monday, March 12, 2018

Tips Memilih Tempat Tidur Springbed Nyaman

Photo by Annie Spratt on Unsplash
Tempat tidur merupakan furnitur penting dalam rumah. Dimana Anda bisa menghabiskan waktu-waktu berharga seperti beristirahat, setelah bekerja seharian hingga menjadi tempat bersantai bersama pasangan dan keluarga. Saat ini, harga tempat tidur terbaru sangat beragam, Anda bisa memilih  sesuai yang Anda inginkan dan nyaman digunakan nantinya. Sebab, istirahat Anda akan terasa nyaman jika tempat tidur dalam kondisi serta ukuran yang pas dan tepat.

Oleh karena Anda dituntut untuk bisa memilih tempat tidur yang pas buat Anda dan keluarga Anda. Kali ini saya akan membahas mengenai tips yang harus Anda ketahui sebelum membeli tempat tidur berjenis spreng bed.

  1. Pertama, yang harus diperhatikan adalah apakah Anda termaksud orang yang terbiasa tidur dengan permukaan yang keras, sedang atau lembut. Saat membeli jangan hanya terpukai dengan desain atau corak sebuah spring bed. Jika Anda memiliki keluhan pada punggung atau mempunyai riwayat penyakit saraf terjepit, maka sebaiknya memilih jenis spring bed yang keras (hard atau firm). Sementara itu, spring bed sedang (medium), baik itu latex asli maupun yang campuran, disarankan bagi anak-anak dan remaja karena akan menunjang pertumbuhan tulang.
  2. Usahakan untuk mencoba terlebih dahulu spring bed yang akan Anda gunakan. Berbaringlah, rebahkan badan seperti Anda biasa tidur. Biarkan tubuh merasakan sistem pada spring bed tersebut, baru kemudian simpulkan apakah spring bed itu memang layak untuk dibeli.
  3. Pada saat diduduki atau ditiduri, jika tubuh Anda tenggelam ke dalam kasurnya, berarti kasur tersebut memiliki lebih banyak cover atau busa dibanding dengan pegas yang ada. Ini tentu saja tidak memadai untuk menopang tubuh, terlebih lagi jika digunakan dalam waktu yang lama.
  4. Pilihlah spring bed yang pada saat ditiduri, memberikan efek bergerak paling sedikit dan tidak terlalu menyerap tubuh Anda.
  5. Lakukan percobaan dengan pukul-pukul ringan spring bed tersebut, lalu kemudian dengarkan. Jika terdengar suara busa yang domoinan, berarti kasur tersebut juka menggunakan pegas yang sedikit. Namun jika saat dipukul terdengar bunyi seperti dengung ringan dan Anda merasakan guncangan pegasnya, maka itulah spring bed yang baik.

Demikian yang bisa saya sajikan tentang tips memilih tempat tidur spreng bad yanh nyaman bagi Anda sebelum terlanjur membeli. Semoga membantu. Terimakasih.


EmoticonEmoticon