Monday, February 12, 2018

Ini Dia Beberapa Jenis Bahan Rumahan yang Bisa Digunakan untuk Membersihkan Mobil Anda

Image: blog.espares
Salah satu bentuk perawatan mobil adalah dengan menjaga kebersihan mobil agar komponennya tahan lama. Perawatan mobil tidak harus dilakukan di salon mobil  atau tempat lainnya. Perawatan mobil dengan mencucinya dapat dilakukan sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Anda tidak perlu membeli produk-produk mahal di toko untuk mencuci mobil Anda. Dengan beberapa bahan yang tersedia di rumah Anda bisa menjaga kebersihan mobil dengan baik.

Berikut adalah beberapa bahan yang mudah Anda temukan di rumah yang dapat membantu membersihkan mobil tanpa perlu perawatan yang mahal:

  1. Soda kue. Selain sebagai salah satu bahan pembuat kue, bahan satu ini juga bermanfaat untuk berbagai hal lainnya seperti membersihkan mobil Anda. Soda kue dapat digunakan dengan cara mencampurkannya pada satu ember air sabun yang panas. Cara ini sangat cocok bila mobil Anda kotor karena es pada musim dingin. Mungkin di Indonesia tidak akan mengalaminya, tetapi bila Anda sedang berada di luar negeri yang mengalami musim dingin, maka cobalah cara satu ini.
  2. Sampo rambut. Sampo selain digunakan untuk mencuci rambut juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu bahan untuk mencuci mobil Anda. zat yang terkandung dalam produk sampo akan membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel pada mobil Anda. agar tidak beresiko pada cat mobil Anda, Anda bisa menggunakan sampo dengan bahan yang lembut seperti sampo bayi.
  3. Pasta gigi. Salah satu kebutuhan sehari-hari yang paling mudah ditemukan adalah pasta gigi. Selain digunakan untuk menggosok gigi, ternyata pasta gigi memiliki fungsi lain untuk membersihkan berbagai macam kotoran pada mobil Anda. Salah satu jenis kotoran yang dapat dihilangkan dengan pasta gigi adalah jamur pada kaca mobil. Dengan menggosok jamur menggunakan pasta gigi, maka seketika jamur yang membandel akan langsung pergi. Begitu pula dengan noda lainnya juga dapat dihilangkan dengan pasta gigi.
  4. Alkohol. Anda juga dapat menggunakan bahan satu ini untuk membersihkan noda yang berada di interior maupun eksterior. Dengan campuran yang tepat dengan air, alkohol dapat membersihkan noda dengan efektif. Pemakaian alkohol dapat dilakukan bila penggunaan pasta gigi kurang efektif. 

Dalam perawatan mobil, menjaga kebersihan mobil adalah salah satu syarat utama agar mobil Anda sedap dipandang dan akan lebih tahan lama. Meski tidak menggunakan sabun khusus cuci mobil pun Anda tetap bisa membersihkan kotoran dari mobil, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mencuci mobil Anda. dalam pencucian mobil harus diperhatikan sehingga cat pada eksterior mobil tidak mengelupas. Gunakan sabun atau bahan lain yang digunakan untuk mencuci mobil dengan takaran yang cukup dan jangan berlebihan. Hal tersebut dikarenakan dapat merusak cat mobil Anda. Jadi lakukan perawatan mobil dengan lebih hati-hati.


EmoticonEmoticon