Monday, January 29, 2018

Cara Mendapatkan Dana Pinjaman Berbunga Rendah dengan Cepat dan Aman

Image: Unflash
Berhutang memang dibolehkan dan telah menjadi bagian tak terpisahkan kebanyakan orang saat ini. Terkadang ada beberapa situasi dan kondisi yang menyebabkan kita harus meminjam uang, bahkan dengan segera. Misalnya, salah satu keluarga kita tiba-tiba sakit atau kekurangan dana saat membeli rumah, mobil dan kebutuhan lainnya yang mengharuskan kita untuk meminjam uang terlebih dahulu. Permasalahnya adalah bagaimana kita bisa mendapatkan dana pinjaman dengan bunga rendah sehingga tak memberatkan kita untuk mencicil/mengangsur setiap bulannya.

Mendapatkan pinjaman berbunga kecil, terlebih lagi tanpa mensyaratkan agunan memang cukup sulit. Meski demikian, memperoleh dana pinjaman berbunga kecil dan tanpa anggunan bukan sesuatu yang mustahil untuk didapat. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan KTA bunga rendah, merupakan salah satu produk pinjaman yang memberikan fasilitas kredit tanpa membebankan calon nasabah untuk mempersiapkan suatu aset untuk dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut. Biasanya setiap bank memiliki kebijakan besaran bunga dan persyaratan yang bermacam-macam. Besar pinjaman serta jangka waktu cicilan yang kita ambil pun ikut mempengaruhi tinggi rendahnya bunga. Banyaknya tawaran KTA saat ini dengan menawarkan berbunga rendah, lalu bagaimana kiat memilih dan memilah penawaran pinjaman tersebut?

Membandingkan
Memang kita harus membandingkan lebih dulu berbagai produk KTA yang tersedia agar tidak salah pilih. Membandingkan disini adalah dengan melihat penawaran-penawaran serta kelebihan dan kekurangan penyedia KTA. Kita tidak perlu mendatangi satu per satu bank, cukup lakukan via internet saja. Sudah ada beberapa layanan online pihak ketiga bisa bisa Anda gunakan untuk melihat dan membandingkan satu sama lain, di dalam sana akan tertera suku bunga, perkiraan angsuran dan jangka waktu cicilan.

Jumlah hutang
Jumlah pinjaman yang akan kita ambil akan mempengaruhi bunga yang akan dikenakan pada pinjaman yang Anda lakukan. Semakin besar pinjaman Anda, semakin naik pula persen dari bunga. Sejumlah bank memberlakukan bunga fluktuatif yang berubah-ubah. Anda harus mempertimbangkan ini sebelum meminjam.

Besaran angsuran/bulan
Mengkalkulasi besarnya angsuran setiap bulannya penting untuk dipertimbangkan, harus dipertimbangkan sanggup tidaknya Anda membayar setiap bulannya dengan sejumlah dana yang telah ditentukan ditambah bunga yang berlaku. Terdapat KTA bunga rendah, tapi jangka waktu angsuran yang diberikan kepada Anda akan singkat, sehingga dengan otomatis besar cicilan per bulan akan tinggi. Ada juga KTA menawarkan dengan bunga agak tinggi namun tenor yang diberikan cukup panjang, sehingga cicilan/angsuran per bulannya terbilang rendah. Jadi, pertimbangkan kemampuan membayar Anda dengan berpatokan maksimal besarnya cicilan, tidak boleh melebihi sepertiga gaji anda per bulannya.


EmoticonEmoticon