Rabu, 02 Agustus 2017

Cara Memilih dan Menepatkan Tanaman Pembawa Rezeki


 Tanaman membawa lambang keberuntungan bagi kehidupan manusia.
Karena memang terdapat tanaman-tanaman tertentu yang bisa membawa dampak positif bagi dirinya dan lingkungannya. Tanaman bisa membawa rezeki, entah itu kesehatan, kelancaran, kekayaan, kemakmuran, hubungan yang harmonis dan kelancaran dalam karier atau bisnis. Jadi tidak heran apabila banyak orang mencari menaman tanaman pembawa rezeki tersebut untuk mendapatkan keberuntungan di lingkungan rumahnya. Jika Anda ingin memperoleh keberuntungan dengan cara ini, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Dalam ilmu Fengsui dikatakan bahwa setiap jenis tanaman memiliki elemen yang berbeda-beda. Kelima elemen itu tersebut yaitu air, api, tanah, kayu, dan logam merupakan satu kesatuan elemen yang tidak boleh dipisahkan. Sebab, kelima elemen tersebut berada dalam satu proses yang saling berinteraksi satu sama lain.

Proses saling interaksi itulah yang digunakan banyak orang sebagai petunjuk dalam mencari dan menghadirkan tanaman yang baik dan sesuai berdasarkan ilmu Fengsui. Artinya, setidaknya ditanam satu tanaman yang mewakili salah satu unsur dari kelima unsur Fengsui tersebut dilingkungan rumah. Untuk memudahkan Anda mencari tanaman setiap elemen di atas, berikut beberapa yang harus diperhatikan.

Elemen air
Elemen air merupakan Jenis tanaman yang mewakili elemen air. Jenis ini dikategorikan kedalam tanaman yang memiliki sifat hidup di atas maupun dalam air. Seperti teratai, water lili, lotus, melati air, bamboo air, pakis, tifa, suplir, dan lain sebagainya.

Elemen api
Elemen api merupakan Jenis tamanan yang mewakili elemen tanah yang memiliki sifat tahan terhadap kekeringan, dan tanah gersang sekalipun. Seperti kaktus, siklok, kamboja, lidah mertua, palem, cemara, lili paris, bromelia, dan lain sebagainya.

Elemen tanah 
Jenis ini merupakan tanaman yang mewakili elemen tanah dan dikategorikan sebagai tanaman yang memiliki sifat tahan hidup di antara bebatuan atau karang-karang. Misal anggrek litofit, anggrek saprofit, pachypodium, dan lain sebagainya.

Elemen kayu
Jenis ini merupakan tanaman yang dikategorikan sebagai tanaman yang memiliki sifat batang yang kokoh. Seperti kelengkeng, jeruk, apel, jambu biji, jambu air, naga, rambutan, dan lain sebagainya.

Elemen logam
Jenis tamanan yang mewakili elemen logam dikategorikan sebagai jenis tanaman yang memiliki sifat pedas. Seperti, cabe, paprika, lempuyang, dan lain sebagainya.

Jika lingkungan atau halaman Anda ingin dari kelima elemen di atas, maka Anda hanya memilah tanaman mana yang sekiranya cocok dan Anda butuhkan. Menempatkannya pun harus sesuai dengan kategori dan sifatnya. Karena proses interaksi diantara mereka menjadi bahan pertimbangan demi keseimbangan lingkungan.
   
Jadi, penempatan tanaman yang mewakili setiap elemen tidak boleh ditempatkan sembarangan. Ada beberapa aturan yang perlu Anda dipatuhi dan aturan tersebut berlaku dalam ilmu Fengsui. Berikut kaida-kaidah dalam penempatan tanaman berdasar ilmu Fengsui:

Tanaman yang mewakili elemen air ditempatkan di sektor utara.
Tanaman yang mewakili elemen api ditempatkan di sektor selatan.
Tanaman yang mewakili elemen tanah ditempatkan di sektor timur laut dan barat daya.
Tanaman yang mewakili elemen kayu ditempatkan di sektor timur dan tenggara.
Tanaman yang mewakili elemen logam ditempatkan di sektor barat dan barat laut.

Itulah cara memilih dan menempatkan tanaman pembawa rezeki dan juga pembawa hoki berdasarkan ilmu Fengsui yang sudah ratusan tahun dipercaya dapat menyeimbangkan lingkungan alam sekitar dengan berpatokan pada lima elemen tersebut. Juga penempatan tanaman-tanaman yang dipilih juga harus sesuai aturan agar keseimbangan tersebut terjaga.

Nama saya Munadi Syarif.

Saya anak dari kedua orang tua saya. Saya seorang Blogger sejak 2013 silam. Selain kerjaan ngeblog, saya juga seorang mahasiswa tulen :). Silahkan kunjungi website saya www.munadisyarif.com

Related Posts

0 komentar: