Senin, 03 Juli 2017

3 Bahan Ini Ampuh Hilangkan Ketombe


 Siapa yang tidak risih dengan ketombe? Saya yakin kalian semua ingin sekali kulit kepala bersih tanpa gangguan gatal-gatal akibat ketombe. Ketombe merupakan sel kulit mati yang terinfeksi disebabkan oleh jamur atau kutu rambut yang menyebabkan rasa gatal. Sehingga menggaruk kepala secara berlebihan harus benar-benar dihindari.

Banyak sekali merek sampo anti ketombe yang dijual dan beredar di pasaran saat ini, tetapi jarang ada yang ampuh mengusir ketombe yang menyebalkan. Sudah memakai suatu merek sampo berbulan-bulan tapi ketombe tetap saja merajalela. Tapi Anda jangan panik dulu, dengan memasukkan bahan-bahan ajaib di bawah ini ke dalam sampo kamu, dalam beberapa hari saja ketombe akan menghilang.

Mengutip laman Home Remedies, Senin (03/7/2017) tiga bahan di bawah ini dapat kalian campur dengan sampo ketika keramas untuk menyingkirkan lebih cepat ketombe membandel.

1. Baking Soda
Baking soda dapat membersihkan dan menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit kepala dengan mencampurkannya ke dalam sampo kamu. Cukup tuangkan dua sendok teh baking soda dan tambahkan beberapa tetes air. Keramas rambut Anda seperti biasa lalu bilas dengan air hangat.

2. Aspirin
Aspirin mengandung salisilat yang diklaim mampu mengusir dan menghilangkan ketombe dengan sangat cepat. Caranya hancurkan dua tablet aspirin lalu campurkan ke dalam sampo. Aduk bubuk aspirin dengan sampo lalu gunakan seperti biasa Anda keramas selama lima menit saja kemudian bilas hingga bersih.

3. Aloe vera gel
Aloe vera gel atau yang sering kita sebut daun lidah buaya. Daun llidah buaya mempunyai sifat anti jamur yang dapat menenangkan kulit kepala dan juga efektif mengusir ketombe. Caranya ambil lima sendok makan aloe vera gel lalu oleskan pada seluruh permukaan rambut. Diamkan hingga 30 menit lalu bilas. Langkah selanjutnya adalah keramas seperti biasa lalu keringkan rambut.

Itulah tiga bahan yang bisa Anda gunakan untuk membantu menyingkirkan ketombe yang membandel dengan sangat cepat. Bahan-bahannya pun bisa Anda dapatkan di toko terdekat atau apotik dengan harga murah. Apabila berhasil seperti saya, silahkan tinggalkan komen di comment box. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon